Susur Sungai Tanam Pohon Sebagai Media Perkuat Silaturahmi Dan Kepedulian lingkungan. -->

Ikuti Kami

Susur Sungai Tanam Pohon Sebagai Media Perkuat Silaturahmi Dan Kepedulian lingkungan.

Minggu, Oktober 31, 2021, 7:57 PM

Ist

INDOTIMENEWS.ID, Tangerang Selatan,--  Sekber Jelentrenh dengan Aquari Sandi menyampaikan  bahwa masyarakat masih banyak  yang kurang peduli bahkan tidak peduli terhadap Lingkungan khususnya Sungai.


Aktivitis Kepemudaan  sekaligus sebagai Pelopor Dan Pendiri Sekber Jeletreng, Zarkasih Tanjung  Dan Rekan mengadakan rangkaian acara SUSUR SUNGAI & PENANAMAN POHON  di sekitar lintasan aliran sungai Jeletreng Sabtu,30/10/2021.


 Dalam giat ini Sekber Jeletreng Bersinergi dan Berkolaborasi Bersama LPBI NU & IPPNU serta Banser NU Kota Tangerang Selatan.


 Hadir Pula Salah Satu Tokoh Masyarakat /Pengusaha - Bapak Kemal Pasha, Perwakilan Komunitas WISATA Anggur Banten "Ade Gunawan" turut berpartisipasi dalam Giat ini, Mengajak Semua Elemen Masyarakat  " Ayo Peduli dan Lihat Sungai Kita ". Mengingatkan, Mengajak Pemerintah dan Seluruh Saudara Se Tangsel Perhatikan Sungai Kita, Jangan Kotori Sungai Dan Sungai Bukan Tempat Sampah. 


Fiqih Radito, Choirul dan Rekan Mewakili Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim dari Nahdatul Ulama (LPBI - NU) dan Banser NU Kota Tangerang Selatan.


Para peserta giat sangat senang bisa Bersinergi Dan ikut dalam acara Susur Sungai Dan Penanaman Pohon bersama Sekber Jeletreng di Sungai Jeletreng yang dimulai dari Jembatan Puri 2 sampai titik akhir di Taman Kota 2 Serpong, Puspitek. 


Acara ini sangat - sangat baik untuk mengajak seluruh stake holder kota Tangerang Selatan Pemda maupun Semua Elemen Masyarakat untuk bisa ikut terjun langsung melihat kondisi Sungai / Kali di Kota Tangsel yang  Masih Banyak Sampah.


 Masih Banyak Orang Yang Perlu disadarkan akan kepedulian terhadap Lingkungan bersih dan Sehat Ungkapnya.


 Fiqih Radito menambahkan Acara Susur Sungai & Penanaman Pohon ini sangat sejalan dengan Program LPBI NU Kota Tangerang Selatan yaitu Santri Peduli Lingkungan Dan Sesama dalam Memperingati Hari Santri Yang Kita Peringati Pada 22 Oktober lalu dan Program ini merupakan program Yang berkelanjutan. Selain Susur Sungai, sebelumnya untuk kepedulian Sesama kami LPBI NU Tangsel telah mengadakan acara donor darah bekerjasama dengan PMI. 


Terlibat Berberapa Orang Pemudi dalam acara ini Yang Mewakili Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kota Tangerang Selatan. Hilda Nurhidayah Koordinator Perwakilan IPPNU Kota Tangerang Selatan menyatakan giat tesebut sangat bagus dan Seru sekaligus jadi pengalaman tambahan kami bisa terjun langsung Susur Sungai Jeletreng bersama Sekber Jeletreng. 


Dan Melihat kondisi Sungai Yang masih banyak Sampah jadi pelajaran meningkatkan kesadaran  pemuda Kota Tangerang Selatan untuk d sadar diri sendiri , Rekan dan masyakarat khususnya pemuda untuk Peduli terhadap Lingkungan.


 Hilda lanjut berujar dengan seuan mengajak "Ayo Pemuda  Dan Pemudi Tangsel Kita Peduli Lingkungan, Ayo Tanam Pohon Untuk Hijaukan Bumi sekaligus Sedekah Oksigen".


 Alhamdulillah Kami dalam Acara ini Telah Menanam sebanyak 15 Pohon Buah di Bantaran Sungai Jeletreng. Acara Ini Telah Menguatkan JALINAN SILATURAHMI KAMI Semua apalagi ditambah dengan Kehadiran Perwakilan dari WiSATA Anggur Banten - Ade Gunawan Yang sekilas mengedukasi Kami tentang Pembudidayaan Tanaman Anggur Yang sangat menarik dan merupakan hal baru bagi saya dan rekan - rekan khususnya tentang Tanaman  Anggur. 


"Susur Sungai dan Peduli Lingkungan Jeletreng Sangat Bermanfaat dan Pastinya Sangat Seru Kepeduliannya. Yuk Peduli Lingkungan Dan Sesama. Tutur Hilda. Sabtu (30/10/2031)( Red/ RDL)

TerPopuler