Buka Puasa Bersama Warga Buntu Sisong, VDB Sampaikan Komitmen PT Malea Bantu Pembangunan -->

Ikuti Kami

Buka Puasa Bersama Warga Buntu Sisong, VDB Sampaikan Komitmen PT Malea Bantu Pembangunan

Minggu, April 24, 2022, 10:35 AM
Buka Puasa PT Malea dengan Warga Lembang Buntu Sisong (Ist)
PT Malea Energy Kembali Gelar Safari Ramadhan di Lembang Bo'ne Buntu Sisong, Makale Selatan, Sabtu 23 April 2022.

Pimpinan dan Manajemen PT Malea Energy kembali menyentuh masyarakat sekitar lokasi perusahaan melalui kegiatan silaturrahim yang dikemas dalam bentuk Buka Puasa bersama Ramadhan 1443H. 

Pimpinan PT Malea Energy Victor Datuan Batara kembali menyapa masyarakat Dusun Tondok Lemo Lembang Bo'ne Buntu Sisong Kecamatan Makale Selatan. 

Suasana penuh keakraban begitu terasa saat Victor Datuan Batara bersama rombongan dari Kemenag Tana Toraja memasuki Masjid Nurul Iman Tondok Lemo, rombongan disambut ratusan masyarakat yang sedang menantikan waktu berbuka puasa. Victor Datuan Batara lalu berbaur bersama jamaah didalam masjid untuk menikmati sajian buka puasa.

Setelah buka puasa dirangkaikan dengan ibadah shalat magrib, acara silaturrahim dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Tana Toraja H. Tamrin Lodo. 

Tamrin Lodo mengawali ceramahnya dengan memperkenalkan salah seorang Penghulu Kemenag Tana Toraja yang akan ditugaskan di wilayah Kecamatan Makale Selatan. 

Dalam Ceramahnya, H. Tamrin Lodo kembali menjelaskan kepada jamaah tujuan daripada Buka Puasa Bersama yang dilakukan PT Malea Energy yang tak lain adalah untuk menjaga silaturrahim. 

H. Tamrin Lodo juga menyinggung tentang tujuan berpuasa yakni untuk memperbaiki keimanan serta puasa membentuk manusia yang lebih sabar. 

"Kenapa banyak orang Toraja bunuh diri karena kurangnya kesabaran, kenapa banyak orang Toraja jadi korban investasi bodong karena kurangnya kesabaran" urai H. Tamrin Lodo. 

Sementara itu, Pimpinan PT Malea Energy Victor Datuan Batara Victor mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bagi jamaah masjid Nurul Imam Tondok Lemo. 

Victor Datuan Batara mengatakan tujuan silaturrahim melalui buka puasa bersama yang dilakukannya tidak lain karena sudah menjadi kewajiban PT Malea Energy untuk menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar perusahaan. 

Menyinggung soal peran PT Malea Energy terhadap masyarakat sekitar, Victor kembali mengurai komitmennya untuk mendukung pembangunan di Lembang Bo'ne Buntu Sisong mulai dari dukungan terhadap sarana ibadah dan pendidikan serta infrastruktur jalan. 

Komitmen Orang Nomor 1 di PT Malea Energy untuk mendukung pembangunan di Bo'ne Buntu Sisong disambut baik masyarakat melalui Ketua Pangurus Masjid Nurul Iman Tondok Lemo dan Kepala Lembang Tandi Rumambo. 

Tandi Rumambo berterimakasih atas jamuan buka puasa bersama yang telah disediakan oleh PT Malea Energy dan berharap kedepan pembangunan di Bo'ne Buntu Sisong terus mendapat dukungan dari Perusahaan PT Malea Energy.

TerPopuler