Kongres Ke-4 Partai Buruh Kembali di Deklarasikan di Kabupaten Lebak Banten -->

Ikuti Kami

Kongres Ke-4 Partai Buruh Kembali di Deklarasikan di Kabupaten Lebak Banten

Senin, Oktober 11, 2021, 3:03 PM

Foto : Ist

INDOTIMENEWS.ID, Lebak Banten - kongres ke 4  partai buruh dari kabupaten Lebak kecamatan rangkasbitung provinsi banten, antusiasme masyarakat dengan adanya kehadiran partai buruh demi kesejahteraan masyarakat indonesia khususnya untuk membangung perekonomian, kaum buruh, petani, nelayan, sopir, tukang ojek, tukang becak, pedagang asongan, dan kaum" termarjinalakan, agar aspirasi mereka tersampaikan, dan dapat direalisasikan. Senin-selasa 04/05 Oktober 2021.


Dalam kongres Partai Buruh tersebut, ada 11 elemen dari Mereka adalah 

KP-SPI ( komite politik serikat petani indonesia),pengurus Partai Buruh yang lama, KSPI, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia atau KSBSI, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia atau FSPMI, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia atau KSPSI,


Kemudian Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia atau KPBI, Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi, dan Umum atau FSP KEP, Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan Reformasi atau FSP Farkes, Forum Pendidik dan Tenaga Honorer Swasta Indonesia atau FPTHSI, dan Gerakan Perempuan Indonesia atau GPI.


Judin selaku ketua DPC KABUPATEN LEBAK berharap Partai Buruh dapat menjadi alat perjuangan politik kelompok gerakan rakyat. Sebab, menurut aturan, partai politik menjadi media untuk menentukan pemimpin. Sehingga ia menilai keberadaan partai buruh menjadi penting untuk menyampaikan aspirasi masyarakat semua elemen. (We are the working class).


“Karena selama ini gerakan rakyat sangat dibutuhkan saat pemilu saja oleh partai yang dibentuk oleh elit. Beda dengan Partai Buruh yang dibangun langsung oleh rakyat dan untuk rakyat melalui gerakan rakyat,

Dari sekian gerakan rakyat yang tergabung dalam Partai Buruh, mayoritas organisasi pekerja. Perlu ada konsolidasi terlebih dahulu dengan kawan-kawan serikat buruh” Pungkasnya.


Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia atau KSPI ( Said Iqbal)  memimpin partai yang pertama  didirikan oleh  Muchtar Pakpahan pada 2003 tersebut. Said Iqbal terpilih sebagai Presiden Partai Buruh periode 2021-2026. Sebelas elemen buruh turut bergabung mendeklarasikan kembali partai itu.


Dalam struktur kepengurusan, ada nama Agus Supriyadi (Wakil Presiden), Ferri Nuzarli (Sekretaris Jenderal), Luthano Budyanto (Bendahara Umum), Sonny Pudjisasono (Ketua Badan Pendiri), Agus Ruli Ardiansyah (Ketua Majelis Nasional), dan Riden Hatam Azis (Ketua Mahkamah Partai). (Taty)organisasi  bersatu menjadi bagian dari organisasi rakyat. (Syarifuddin)

TerPopuler