Dirosah Ula Angkatan Ke -1 Rijalul Ansor PAC Jawilan Gelar Dzikir Bersama -->

Ikuti Kami

Dirosah Ula Angkatan Ke -1 Rijalul Ansor PAC Jawilan Gelar Dzikir Bersama

Sabtu, November 06, 2021, 10:11 AM

Ist

INDOTIMENEWS.ID, SERANG - Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS-RA) Kabupaten Serang menggelar kegiatan Dirosah Ula angkatan ke-1 di Pondok Pesantren Daar El Hikmah, di Kampung Laes prapatan, rr/rw : 14/04, Desa Kareo, Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Jum'at, 5 Nopember 2021.


Kegiatan ini dibuka Pengurus Pusat MDS Rijalul Ansor Gus Fariz El-Haq yang dihadiri oleh Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Banten KH Hamdan Suhaemi, Ketua GP Ansor Kabupaten Gus Alvi Ruzabadi MWC NU Kecamatan Jawilan beserta jajaran pengurus lainnya.  


Pengurus Pusat MDS Rijalul Ansor Gus Fariz menuturkan dan memotivasi para peserta Dirosah Ula ini agar mampu mendobrak kejumudan cakrawala pemikiran tentang sejarah berdirinya Indonesia yang mana ulama dan santri memiliki peran besar dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga saat ini.


Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Serang, KH Robi Uz Lc mengatakan kegiatan Dirosah Ula ini merupakan pengkaderan tingkat dasar bagi Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor yang diisi tentang penguatan kajian Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-nahdliyah. 


Lanjut Gus Robi, tujuan dilaksanakannya Dirosah Ula adalah untuk menguatkan paham Aswaja NU di kalangan ajengan muda NU yang berada di bawah naungan MDS Rijalul Ansor.


Menurut Ketua MDS Rijalul Ansor PC Kab Serang Gus Robi“Acara ini dilaksanakan ke Kali pertama di PAC MDS Rijalul Ansor KecamatanJawilan . Untuk itu ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pengurus Pusat MDS Rijalul Ansor, Pengurus Wilayah MDS RA Banten dan GP Ansor Kabupaten Serang yang telah sudi hadir untuk menyampaikan banyak hal mengenai terutama mengenai penguatan Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-nahdliyyah kepada para kiai muda di Jawilan dan Khusnya dan Umumnya kiai Muda Se Kabupaten serang. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung terlaksananya Dirosah Ula dengan mengirim berbagai bantuan diantara rupa-rupa makanan,” ucapnya.


Hal yang sama disampaikan Sekretaris MDS Rijalul Ansor Kabupaten Serang Gus Musythori Ali, pada kegiatan Dirosah Ula ini, para ajengan muda ini diberikan pemantapan mengenai paham Aswaja an-nahdliyyah karena selanjutnya akan menjadi bekal bagi kiyai muda NU dan menegaskan jati diri mereka sebagai Nahdliyin yang mumpuni dalam berdakwah.


“Dengan adanya kegiatan Dirosah Ula ini diharapkan para kiyai muda khususnya di Kabupaten Serang pada umumnya akan digembleng pemahamannya tentang keaswajaan, kebangsaan, ke-NU-an dan strategi pergerakan dakwah, karena ilmu yang didapat selanjutnya menjadi bekal bagi kiai muda NU untuk berdakwah di kalangan masyarakat terutama pada generasi milenial, serta Menyampaikan pentingnya Moderasi beragama dikalangan Milenial untuk memperteguh Hubbul Wathon Minal Iman dan Ras a Nasionalisme pungkasnya.


Kegiatan yang berlangsung tiga hari itu bertema Optimalisasi Peran Pasukan Langit GP Ansor Dalam Mensyiarkan Ajaran Serta Amalan Keagamaan dan Menjaga Literasi Aqidah Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyyah.


H. Madsuri. SH, dari anggota DPRD Provinsi praksi partai PDI Perjuangan (PDIP) dalam sambutannya perkenalkan dirinya dan Memaparkan, "saya sangat mensuport dengan adanya kegiatan dirosah ula angkatan ke - 1 pimpinan anak cabang (PAC) rijalul ansor kecamatan jawilan yang di gelar di kampung laes prapatan ini, "paparnya.


Lanjut H. Madsuri memaparkan, "dan kedepannya siapapun yang menjadi gubernur mohon agar dapat memikirkan masayarakatnya tidak memikirkan yang lainnya, khususnya di kabupaten serang ini, dan kaitan dengan reses ini berhubung hari sudah sore khawatir untuk para kiyai ada masukan, untuk saya silahkan, "Terang H. Madsuri. SH di akhir sambutannya. 

(Muhtadin)

TerPopuler