Musyawarah Daerah PPMI Telah Menyusun Pengurus PPMI Provinsi Sulawesi Selatan -->

Ikuti Kami

Musyawarah Daerah PPMI Telah Menyusun Pengurus PPMI Provinsi Sulawesi Selatan

Jumat, Desember 10, 2021, 3:32 PM

Ist

INDOTIMENEWS.ID, Makassar - Musda PPMI pada awal Desember 2021 yang dibuka oleh DR.Ir.Muhammad Said Muchtar,SH,MH, Sebagai perwakilan PPMI Indonesia telah pula menyusun kepengurusan tingkat Propinsi Sulsele Sebagaimana info bpk Drs HM.Isack Muctar,MSi Dg Sibali saat dihubungi awak media ini via Watsapp, Kamis 09 Desember 2021.


Musda ke V .PPMI di hadiri para ketua pengurus daerah dan sekaligus mengadakan pemilihan Ketua PPMI SulSel dengan sistem Formatur.


 Hasil Formatur memutuskan memilih sebagai Ketua Dr KH Abdul Rauf Amin LC.MA dan beberapa wakil ketua antara lain Dr Muh. Abduh, M.Ag, Drs Muh. Saleh Sulaeman, M.Pd , Drs. Syamsuddin, M.Kes,Muh Akmal, LC , Syarifuddin Liwang dan sebagai sekretaris terpilih Ir Anwar M Husain, Serta bendahara."Ucap Muhammad Nasrum, SH.


Musda PPMI bertempat di Markas PPMI Pao-Pao, mulai tgl 3 - 4 Desember 2021 Turut dihadiri ketua Umum DPW Forum Silaturrahim Boemipoetra Nusantara (FSBN ) PROV.Sulawesi Selatan Drs HM.Ishak Muchtar Dg Sibali 


Presiden dan Founder PPMI Tuan Guru (Anregurutta) Prof Dr.Kyai Haji Hasan Basri Rachman MA mendaulat Bpk Drs Ishack Muchtar,M.Si sebagai Ketua BMT PPMI Sulsel.


PPMI yang semua bernama Persaudaraan Muslim Sedunia( PMS) dan telah mempunyai perwakilan di (7)Negara seperti,NewZaeland,Singapura,Malaisyai, Saudi Arabia, Jernan,Prancis dan Banglades dan saat ini sementara terputus komunokasi.


PMS pertama kali didirikan pada tgl 28 Jumadil Awal 1420 H (9/9/1999 M) di jakarta oleh Tokoh tokoh antara lain : Dr KH Hasan Basri Rahman,H Hasan Kamal Said SE, M.Hadrawi Ilham, SH;Drs Husen Umar,Syam Rappung,SE; Asminto,SE; dan di Support oleh cendekiawan dan Ulama Akm Prof Dr.A.Mattulada,Alm Prof.Dr Abd Rahman Basalama,SE, M.Si; Prof.Dr.Ir Saefuddin,M Sc;Prrof. Dr.KH.Ali Yafie,MA dan Prif.Dr Mushba.


HM Ishack menerangkan bahwa PPMI adalah organisasi kemasyarakatan yg bersipat keIslaman ,bercirikan Kebudayaan, persaudaraan, terbuka,bebas, mandiri dan kekeluargaan. Dan juga bagaimana menghimpun berbagai lapisan Masyarakat, memelihara dan melestarikan persatuan dan kesatuan melalui kerja kemitraan dengan Pemerintah, sesama organisasi Iskam, Ormas dan lapisan Masyarakat, bagaimana menegakkan Hukum Allah dimuka bumi, bagaimana meningkatkan perintah Allah dan menghidupkan Sunna Rasulullah, memelihara kerukunan antar seagama, antar ummat beragama dan antar bangsa


Dan Sebagai Anggota yang diberi Amanah sebagai ketua BMT PPMI Sulsel ,Beliau nengatakan akan berupaya menjadikan BMT sebagai sentra Ekonomi Ummat agar dapat Meningkatkan kesejahteraan Ummat.Tuturnya,Kamis ,( 09/12/2021) 


Pewarta : R.D.Lira

TerPopuler