Usai Dilantik, Kades Terpilih Desa Jawilan, Sukarya: Optimis Bisa Membawakan Perubahan -->

Ikuti Kami

Usai Dilantik, Kades Terpilih Desa Jawilan, Sukarya: Optimis Bisa Membawakan Perubahan

Senin, November 22, 2021, 8:30 PM

Foto : Kades Jawilan Pak Sukarya Bersama Sang Istri

INDOTIMENEWS.ID, SERANG BANTEN - Usai dilantik Kepala Desa terpilih Desa Jawilan, Kecamatan Jawilan, Sukarya, Optimis bisa membawa perubahan untuk Desa Jawilan. Senin 22 November 2021.


Dalam sambutannya. Saya terlebih dahulu memberi Apresiasi kepada Panitia yang sudah bekerja keras dan sukses, dan kedepan kami Desa Jawilan akan berusaha untuk menata dan membangun Desa saya dengan baik, hingga bisa bersaing dengan Desa-desa yang lain" Kata Sukarya Usai dilantik saat di temui disela sela Syukuran di Kediamannya di Kampung Nenggang Desa Jawilan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang Banten.


Upaya menata dan membangun desa sudah pasti membutuhkan bantuan dan kolaborasi masyarakat serta pemerintah Daerah ataupun bantuan dari pemerintah pusat. Tanpa hal tersebut saya tidaklah mungkin bisa menyajikan pembangunan ataupun penataan sesuai hajatan kita bersama terutama hajatan dari masyarakat Jawilan, yang selama ini mendambakan Desa yang berdaya saing Unggul dan Sejahtera,"Ucapnya.


Saya bisa terpilih menjadi kepala desa dan dilantik hari ini berkat, usaha dan perjuangan rekan-rekan tim pemenangan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas semuanya. Saya tidak bisa membangun desa ini sendirian, oleh karena itu dengan rendah hati saya mengajak semua elemen masyarakat Desa Jawilan, untuk kompak, kita bersama-sama membangun desa tercinta ini. Semoga desa kita tercinta ini bisa menjadi Desa teladan di daerah kita ini."tandasnya


Dalam kesempatan tersebut dikatakan Sukarya, Satu bulan dalam masa pelantikan ada sesuatu pergeseran Grafis politik. " Satu bulan ini sebelum masa pelantikan ternyata ada grafis, kegesekan pasca pilkades kemarin terjadi."kata Dia. 


Kemudian pasca dilantiknya menjadi kepala desa, Sukarya mengatakan, " Momen dalam syukuran ini kami memberikan tema, Kenapa saya kasih tema syukuran ini "Merajut Asa Dalam Lingkar Damainya Cinta, itu berarti sudah mewakili dari sisi politik, dari sisi ekonomi dan sisi keagamaan itu maksud saya, kemudian kalau saya harus menjelaskan proses dari awal, saya sudah sampaikan tadi dalam sambutan saya. 


Disinggung soal visi misi dan prioritas dalam kepemimpinan nya, Sukarya menjelaskan, " Soal visi misi, yang menjadi prioritas saya adalah yang pertama soal Sumber Daya Manusia (SDM), dan bagaimana kemudian saya harus memfasilitasi membuat sarana dan prasarana di Desa Jawilan, mesti ada semacam majelis Taklim dan Majelis Dzikir yang skup nya di Desa itu satu, yang ke dua, kita sudah meluncur kan program kartu yang kemarin, kartu Peduli yang alhamdulillah enam (6) bulan belakangan ini sudah berjalan dengan baik dan itu sudah bermanfaat untuk masyarakat di desa Jawilan, dan Insya Allah kedepan kita pertahankan dan kembangkan, dan kita tidak melihat dari siapa kesiapa, pasti kartu jaminan peduli ini untuk bermanfaat di Desa kami Desa Jawilan, 


Setelah puncak proses demokrasi Pilkades Kabupaten Serang usai, Sukarya dalam kesempatan itu berharap pada masyarakat Jawilan. 


"Pesta Demokrasi sudah selesai, pilkades sudah usai, sekarang yang ada adalah Jawilan 1 Bersatu itu harapan saya, dan kemudian saya tekankan kembali, sesuai Tema yang sudah saya sebut kan Ayo Merajut Asa Dalam Lingkar Damainya Cinta." tutup Kades Jawilan yang berusaja di lantik tersebut. (Muhtadin)

TerPopuler