Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Buka Rakernas PMKRI 2023 di Toraja -->

Ikuti Kami

Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Buka Rakernas PMKRI 2023 di Toraja

Senin, Januari 23, 2023, 6:21 AM
Ist
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) XI Sanctus Thomas Aquinas yang berlangsung pada tanggal 23 -28 Januari 2023 di Tana Torajs. resmi di buka oleh Wakil Menteri Perdagangan, Dr. Jerry Sambuaga.

Kegiatan rapat kerja pengurus PMKRI ini mengangkat tema “Peran Generasi  Muda Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Pius Yolan sebagai Panitia Pelaksana  Rakernas PMKRI XI  menjelaskan bahwa Rangkaian kegiatan Rakernas yaitu Misa dan Sidang Kehormatan, Public Discussion, Stadium Generale, Seminar Nasional, Focus Group Discussion, Sidang Pleno, Tanam 1.000 pohon, Pameran UMKM lokal, serta Parade Seni dan Budaya.


"Rakernas XI PMKRI diawali dengan Misa Ekaristi di Sa'pak Bayo-bayo, Sangalla, Tator, Minggu (22/1/2023) sore kemarin. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan rapat Dewan Kehormatan PMKRI', ujar  Pius Yolan kepada wartawan usai acara pembukaan Rakernas di gedumg Tammuan Mali, Makale Senin (23/1/2023) sore.

Rakernas XI dihadiri ratusan kader yang berasal dari 85 cabang PMKRI di seluruh Indonesia.jelasnya.

Rakernas ini juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Sulsel, Amson Padolo, mewakili Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.


Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi,Bupati Tama Toraja Theofilus Allorerumg, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Dandim 1414 Tator dan Anggota DPRD Prov. Sulsel John Rende Mangontan juga hadir dalam rakernas.

Juga terlihat Walikota Pare-pare Taufan Pawe hadir di Rakernas PMKRI didampingi Ketua DPD II Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara.

Kehadiran Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel, adalah sebagai salah satu pembicara dalam forum Diskusi Publik ysng merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Rakernas PMKRI XI.

TerPopuler