Diduga Karena Suntikan Vaksin Nusantara, Pasien RSPAD Bisa Berjalan Kembali, Oh Ternyata! -->

Ikuti Kami

Diduga Karena Suntikan Vaksin Nusantara, Pasien RSPAD Bisa Berjalan Kembali, Oh Ternyata!

Sabtu, April 30, 2022, 6:53 AM
Dokter Terawan bersama Vanessa (Terkini.id)

Beredar sebuah video yang berisi Gadis berusia 13 tahun dengan nama Vanessa. Kabarnya, Vanessa merupakan salah seorang yang mendapatkan suntikan vaksin Nusantara.


Saat ini, nama Vanessa menjadi viral setelah dirinya dinyatakan sembuh dan bisa kembali berjalan usai disuntik menggunakan vaksin Nusantara buatan dokter Terawan.


Menurut kabar yang beredar, gadis 13 tahun tersebut sebelumnya dalam kondisi sakit dan tidak bisa berjalan. Namun usai menerima vaksin yang menjadi kontroversi tersebut, Vanessa dikabarkan sembuh dan bisa berjalan lagi.


Kok bisa? Akun Twitter @gantinamaakunnn menjelaskan kronologi awal hingga Vanessa dikabarkan sembuh dan bisa berjalan kembali.


Disebutkan bahwa awalnya Vanessa datang dalam keadaan sakit ke RSPAD bersama keluarganya. Waktu itu, Vanessa menggunakan alat bantu kursi roda karena tidak bisa berjalan.

Sesampainya di RSPAD Vanessa langsung ditangani oleh dokter Terawan bersama jajaran tim vaksin Nusantara.


Pertama-tama dilakukan pemeriksaan dengan cara mengambil darah Vanessa untuk kemudian diinkubasi dengan Reagen VakNus.


Proses tersebut berjalan lancar tanpa hambatan, hingga seminggu sesudahnya kembali dilakukan penyuntikan ke tubuh Vanessa menggunakan vaksin Nusantara.


Usai menerima vaksin Nusantara kedua, sebuah keajaiban datang ke dalam diri Vanessa. Diluar dugaan, dokter Terawan mendapat kabar dari pihak keluarga bahwa di rumah Vanessa bisa berdiri sepulangnya dari RSPAD.


Dua hari usai disuntik vaksin Nusantara, kabar baru datang yang menyatakan Vanessa sudah bisa berjalan sendiri dan pergi ke minimarket.


Apa yang terjadi pada Vanessa merupakan penemuan baru dan akan kembali diteliti oleh tim VakNus. Menurut kabar yang beredar, penemuan ini akan di-update ke jurnal internasional.


Mendapati dirinya sembuh, tampak Vanessa mendatangi dr Terawan. Dalam foto yang beredar, Vanessa memberikan bunga sebagai tanda terima kasih kepada dokter Terawan.


Mendengar kabar tersebut, netizen memberikan pujian kepada dokter Terawan dan tim VakNus.


"Tangan-tangan baik, tangan-tangan ikhlas, dan hati yang tuluslah, Allah meridhoi kesembuhan yang ditangani. Allahu Akbar," tulis seorang warganet.


"Ini baru namanya dokter bekerja sesuai dg bidang keilmuannya, bkarya utk bangsa beda dgn si ibu dokter krna sakit hati tak diperpanjang status kepegawaiannya skrg menyerang pemerintah dgn pnuh kebencian, berargumen di luar keilmuannya. Smg Allah memberikan hidayah & segera insyaf," komentar netizen lainnya.


"Sehat terus untuk Dr. Terawan... Pantang mundur meski dihina dan dicaci sana sini..." tambah seorang pengguna Twitter.


(KabarViral.com/suara.com)

TerPopuler