Ketua Ikatan Wartawan Online Toraja Minta Bupati Evaluasi Diskominfo Tator, Ada Apa? Oh Ternyata! -->

Ikuti Kami

Ketua Ikatan Wartawan Online Toraja Minta Bupati Evaluasi Diskominfo Tator, Ada Apa? Oh Ternyata!

Kamis, April 28, 2022, 12:37 PM
Diskusi IWO Toraja Ray dengan Diskominfo beberapa waktu lalu (Infokitasulsel.com)
Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya, Toto Lesmana mendesak Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengevaluasi kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Tana Toraja.

Toto menilai Kominfo Tana Toraja masih lemah dalam menyampaikan berbagai program pemerintah daerah untuk diketahui masyarakat luas. 

Dia mencontohkan, kegiatan Bupati dan Wakil Bupati serta OPD yang seharusnya diketahui masyarakat luas tidak terpublikasi karena tidak ada informasi dari Kominfo terkait jadwal kegiatan pemerintah daerah. Padahal, Kominfo merupakan corong pemerintah daerah untuk menjabarkan program Bupati agar diketahui oleh masyarakat luas.

Ironisnya, beberapa  pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menyatakan pengelolaan anggaran publikasi OPD dipusatkan di Dinas Kominfo Tana Toraja.

"Kerja Kominfo bukan hanya ikut-ikutan Bupati dalam berbagai kegiatan. Tetapi, harus menyebarkan informasi program bupati ke masyarakat melalui bantuan media cetak maupun online," jelas Toto.

Tidak hanya itu, Kominfo Tana Toraja juga dinilai  tidak mampu menjalin kerja sama dengan semua wartawan yang bertugas di wilayah kabupaten Tana Toraja. Ada indikasi, Kominfo Tana Toraja hanya menjalin kerjasama dengan media tertentu saja.

"Ini tentunya bisa menjadi catatan penting bagi Bupati mengevaluasi kinerja Kominfo agar program Bupati dan Wakil Bupati lebih diketahui masyarakat luas dengan bantuan media cetak maupun online," tegas Toto.

TerPopuler